Minggu, 28 Maret 2010

Kunci Kemenangan Barca





Mallorca - Musim ini, Stadion Ono Estadi menjadi momok mengerikan buat tim-tim La Liga. Namun, buat Barcelona mitos tersebut seakan tidak berarti karena Barca tampil agresif.

Minggu (28/3/2010) dinihari WIB, Barcelona berhasil mengalahkan Real Mallorca, empunya Ono Estadi. Kemenangan 1-0 hasil gol Zlatan Ibrahimovic membuat La Blaugrana menggeser Real Madrid di puncak klasemen.

Keberhasilan ini terasa spesial. Sebab, Mallorca sangat tangguh jika berlaga di kandang sendiri. Terlepas kekalahan dari Sevilla beberapa pekan lalu, Barralets sukses memetik 12 kemenangan dari 13 laga di Stadion Ono.

Menurut pelatih Barca, Josep Guardiola, hasil positif ini diraih karena anak-anak asuhannya menampilkan permainan yang agresif. Dalam statistik, Blaugrana mendominasi laga dengan menguasai bola dengan perbandingan 69:31.

"Kami menjadi diri kami sendiri sekali lagi dan kami menang di salah satu stadion paling keras dan sulit di musim ini," tukas Guardiola dalam konferensi pers seusai laga dikutip Reuters.

"Kami sangat agresif, memberikan tekanan tinggi dan jika kami tidak demikian kami mungkin tidak mampu untuk menang. Semoga, tim ini akan mengambil pelajaran (dari pertandingan ini) bahwa ini adalah langkah yang benar."

Sumber : deik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar